Facebook

Tips Melakukan Transaksi di Internet agar tidak tertipu


Hai teman - teman kunaruhblog :)

yup, hari gini banyak banget yang namanya penipuan di internet..
jadi saya punya tips - tips yang berasal dari pengalaman - pengalaman saya..

memang susah dalam transaksi dari internet.. tapi tidak bisa disangkal juga.. diinternet barang jauh lebih murah..

langsung ke tipsnya :

  1. Harga yang dijual tidak terlalu jauh dari pasaran, ya walau ini bukan salah satu point yang bagus.. tapi kebanyakan toko yang jujur memiliki harga tidak terlalu jauh dari pasaran.
  2. Testimoni, toko yang memiliki testimoni berarti sudah pernah ada yang beli.. kalian bisa mengambil langkah menanyakan kualitas toko tersebut kepada, pemberi testimoni
  3. Semua Data Penjual jelas, kalian harus tau dulu data diri penjual.. jangan cuma nomor handphone.. minta salinan KTP di foto atau dengan cara lain juga boleh.. cara ini agar kalau menipu kita bisa melapor dan tahu arah mencari penipunya.. 
  4. Cocokkan data dengan Rekening, biasanya rekening itu memiliki nama kepemilikan.. jadi kalian bisa mencocokkan data dengan rekening yang diberikan.. hal ini untuk mengantisipasi.. data yang diberikan Palsu.. karena dalam membuka rekening bank, dibutuhkan Data asli
  5. Gunakan Rekber, Entah sebenarnya kata rekber itu apa.. tapi Rekber adalah perantara antara pembeli dan penjual, jadi apabila anda tertipu uang otomatis kembali. saya menggunakan RekBer Inapay.. cara rekber merupakan cara termudah menurut saya (ingat rekber juga ada yang palsu, jadi cari referensi dulu untuk mengetahui rekber yang akan anda gunakan)
ok deh kawan - kawan, itu beberapa point yang saya gunakan dalam bertransaksi online..
semoga bisa menjadi bekal kalian ya :)



Get free daily email updates!

Follow us!



Diposting Oleh : Unknown ~ Kunaruhblog

Artikel Tips Melakukan Transaksi di Internet agar tidak tertipu adalah artikel untuk semua orang tanpa terkecuali, dan semua blogger patut dihargai jadi saya harapkan tolong untuk memberikan link tautan atau link sumber http://kunaruh.blogspot.com, terima kasih :)

1 komentar: